Friday, January 11, 2008

Windows 2003 server : mencegah file terblock

Baru-baru ini saya mengalami masalah dengan file yang dicopy dari suatu ftp site ke server Windows 2003 SP2 saya.
Seluruh file dengan extension .zip terblock oleh Windows.
Setelah googling, akhirnya saya temukan di sini bahwa penyebabnya adalah Internet Explorer Enhanced Security Configuration aktif. Ini menyebabkan security setting di Internet zone diset ke High, yang salah satu efeknya menyebabkan file2 yang di ambil dari Internet zone menjadi terblokir.
Untuk mengatasinya saya buka Internet Explorer > Tools > Option > Security tab.
Pilih Internet zone, lalu klik Custom level.
Setelah itu cari "Launching of application and unsafe files" ubah pilihan dari disable menjadi enable.
Ini membuat security setting yang tadinya High menjadi custom.
Setelah selesai menggunakan file yang tadinya terblock, saya kembalikan security setting Internet zone ke High.
Pemahaman lebih lengkap soal security setting di Internet Explorer ada di sini

No comments:

Post a Comment